www.suryatranspenerjemahbahasa.com
Surya Translation Service kami adalah biro jasa penyedia layanan jasa penerjemahan dokumen, penerjemah tersumpah inggris, penerjemah tersumpah arab, penerjemah tersumpah jepang, penerjemah tersumpah jerman, penerjemah tersumpah belanda, penerjemah tersumpah mandarin, penerjemah tersumpah perancis, penerjemah korea, penerjemah thailand, penerjemah kamboja, penerjemah laosjasa legalisasi dokumen dan jasa penerjemahan lisan (interpreter) yang berlokasi di daerah jakarta selatan.
Sekilas tentang penerjemah tersumpah

Penerjemah Tersumpah (Sworn Translation) adalah seorang penerjemah yang diambil sumpahnya oleh Gubernur Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta dan dikukuhkan dengan suatu Surat Keputusan untuk diangkat sebagai Penerjemah Tersumpah Bahasa Asing ke Bahasa Indonesia ataupun sebaliknya.

Predikat Penerjemah Tersumpah diberikan apabila seorang penerjemah yang mengikuti ujian kualifikasi penerjemah tersumpah yang diselenggarakan oleh Pusat Penerjemahan, Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Universitas Indonesia telah dinyatakan lulus untuk penerjemahan dokumen bidang hukum.

Terjemahan Tersumpah digunakan untuk penerjemahan dokumen-dokumen resmi milik lembaga pemerintahan, perusahaan swasta nasonal maupun asing serta perorangan, seperti peraturan perundang-undangan, putusan peradilan, notarial deed, sertifikat kepemilikan, agreement, akte lahir, akte nikah, ijazah dan sebagainya untuk berbagai keperluan. Setiap terjemahan tersumpah akan disertai pernyataan tertulis (affidavit) dari penerjemah tersumpah yang bersangkutan pada dokumen hasil terjemahannya yang menyatakan bahwa hasil terjemahan tersebut adalah akurat dan benar.

Penerjemah tersumpah bahasa asing kami adalah sebagai berikut : inggris, arab, jepang, mandarin/china, belanda, perancis, jerman, kamboja, thailand, korea, spanyol dll.

Jasa legalisasi dokumen

www.suryatranspenerjemahbahasa.com
Jasa Legalisasi dan jasa penerjemah merupakan jenis layanan yang terkait. Legalisasi yang dimaksud adalah pengesahan dokumen resmi dan  untuk dinyatakan bahwa dokumen tersebut telah diterjemahkan dengan benar oleh penerjemah tersumpah.  Dinas yang berwenang mengesahkan dokumen  tersebut adalah Deplu, Depkumham dan Kedutaan. Legalisasi diperlukan manakala dokumen resmi yang telah diterjemahkan digunakan untuk keperluan atau akses ke luar negeri. 

Jasa yang kami sajikan adalah membantu mengajukan permohonan legalisasi dokumen. Kami menwarakan jasa Legalisasi Dokumen untuk keperluan pembuatan akta, paspor, visa, dan dokumen resmi lain di masing-masing kedutaan. Tim kami secara professional telah menjalin hubungan kerjasama di setiap kedutaan yang berkedudukan di Indonesia ( Jakarta ). Dengan demikian akses yang  kami hadirkan dapat mempermudah syarat dan prosedur legalisasi dokumen anda.


Jasa penerjemahan lisan (interpreter)

Jasa penerjemah lisan (interpreter) seringkali diperlukan dalam event yang melibatkan pembicara maupun peserta dari luar negeri. Dibandingkan dengan pen penerjemah dokumen, penerjemah lisan harus mampu lebih cepat dalam menangkap, mengolah, dan kemudian menyampaikan maksud dari pembicara.

Secara gars besar ada 2 macam penerjemahan lisan (interpreting), yaitu: 

1. Simultan (Simultaneous Interpretation)
Penerjemah (interpreter) menerjemahkan ke dalam bahasa target secepat mungkin, sementara pembicara bahasa sumber terus berbicara.
2. Konsekutif (Consecutive Interpretation)
Penerjemah (interpreter )berbicara setelah pembicara bahasa sumber selesai berbicara.


www.suryatranspenerjemahbahasa.com
Kami sudah berpengalaman menyediakan jasa penerjemah lisan baik untuk seminar, pelatihan, guide, meeting, interview, menjelaskan peralatan di pabrik, dan lain sebagainya.

Sebagian penerjemah lisan kami adalah native speaker, seperti interpreter inggris, arab, jepang, korea, belanda, spanyol, thailand, vietnam, mandarin/china, jerman dll. Sebagian lainnya adalah orang-orang yang pernah tinggal di negara bahasa target. Ini penting mengingat bahasa adalah bagian dari budaya yang hidup dan terus berkembang.


Butuh informasi lebih lanjut silahkan hubungi kontak kami.

*** Terima kasih atas kesediaannya mengunjungi website kami ***